About

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

19+


            Sejauh ini banyak hal yang telah saya dapatkan hingga usia saya saat ini.ada hal yang ingin saya ceritakan,yaitu sebuah pengalaman pribadi saya terhadap orang-orang yang ada di sekitar saya.saat itu dengan keadaan yang masih sangat labil dan belum terlalu banyak tau apa yang seharusnya  dilakukan untuk diri saya sendiri.saya adalah sosok yang dikenal lingkungan dewasa sebagai anak yang pendiem,sopan,dan nggak neko-neko ..katanya,,.dan sebaliknya bagi temen-temen bermain saya (seumuran) menganggap saya sebagai anak yang..ya .,bisa di sebut anak mami lah..,soalnya saya tak pernah melakuakan  apa yang biasa mereka lakukan.hingga mereka mengejek  saya dengan sebutan anak mami.dan saya tau apa yang mereka lakukan adalah negative.lama kelamaan saya pun mulai tak nyaman dengan kata anak mami yang di sematkan pada saya.nah..saat itu yang saya pikirkan adalah bagaimana caranya agar saya tidak lagi disebut anak rumahan atau anak mami oleh mereka.gara-gara hal seperti itu akhirnya saya mulai melakukan apa yang mereka biasa lakukan di pergaulan mereka.hal ini saya lakukan hanya karna ingin dihargai mereka dan tidak di ejek lagi oleh mereka.
Setelah saya masuk ke dunia mereka .ada kepuasan dalam diri saya,yaitu kata anak mami yang melekat pada diri saya mulai tak terucap lagi dari mereka kepada saya.sayapun mulai dihargai,apa yang saya katakan mulai di dengar dan di akui bahwa saya adalah bagian dari mereka.setelah lama  dan lama saya masuk dalam dunia mereka saya mulai merasa bahwa ini tak nyaman untuk  saya.karna saya harus berpura-pura dan tidak menjadi diri saya sendiri  ketika  bersama mereka.dan sayapun mulai tau bahwa apa yang mereka ejek-ejekan sebelumnya pada saya adalah sebuah keirian mereka terhadap saya yang selalu di perhatikan oleh orang tua.
akhirnya mulai mengerti bahwa saya sebenarnya tak akan pernah nyaman jika saya harus berpura-pura sebagai orang lain,saya ingin keluar dari keadaan yang seperti ini.tapi semua orang sudah banyak tau perubahan pada diri saya dan sudah men cap saya sebagai anak yang tidak baik .untuk itu saya mulai berfikir bahwa saya tak harus kembali namun harus tetap berjalan kedepan dan melakukan sesuatu bersama  agar mereka(pihak lingkungan) tau bahwa kenakalan kami karna kami sebenarnya belum tau yang baik dan buruknya.
Akhirnya saya mengajak teman -teman untuk masuk dalam organisasi kepemudaan yang ada dalam lingkungan.saya bersama temen-temen mengembangkan bakat kami masing-masing dan ternyata bakat kami sama yaitu olahraga sepak bola.atas dukungan dari ketua pemuda/karang taruna ,kami buat sebuah team sepakbola dan sering mengikuti kompetisi-kompetisi antar kampung dan beberapa diantaranya kami menjuarainya dan berhasil membawa nama lingkungan kami yang tadinya hanya dikenal sebagai lingkungan yang negative dengan kenakalan para remaja-remajanya.tapi sekarang daerah kami mulai di perhitungkan dan sering mendapat undangan jika  ada even-even antar daerah.
Ini adalah cerita saya  saat masih duduk di bangku SMA.banyak hal yang  saya dapat dari ini ,dan saat ini saya berada di bangku kuliah,di daerah yang baru dan dilingkungan  yang baru.dan sekarang ..“apakah nantinya saya bisa menuliskan cerita yang lebih indah disini??.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar