About

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Perilaku Konsumen (Resume 2)

Perilaku Konsumen
       Adalah proses dan aktivitas ketika seorang berhubungan dengan pencarian,pemilihan,pembelian,penggunaan serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.Pemahaman akan perilaku konsumen dapat diterapkan dalam berbagai hal:

  1. Untuk merancang sebuah strategi pemasaran yang baik,misalnya menentukan kapan suatu perusahaan mengeluarkan diskon untuk menarik pembeli.
  2. Perilaku konsumen dapat membantu pembuat keputusan membantu kebijakan publik,misalnya dengan mengetahui bahwa konsumen akan banyak menggunakan transportasi saat lebaran,pembuat keputusan dapat merencanakan harga tiket transportasi di hari raya tersebut
  3. Dalam hal pemasaran sosial (social maketing),yaitu penyebaran ide diantara konsumen.dengan memahami sikap konsumen dalam menghadapi sesuatu,seseorang dapat menyebarkan ide dengan lebih cepat dan efektif.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar